18 June 2014

Merawat Murai Batu Cepat Gacor Dengan Cara Alami

Pernahkah anda membeli bakalan murai batu? Atau jusru sekarang anda sedang memeliharanya? Murai batu batu bakalan bisa saja gacor dan jadi jawara asalkan dengan perawatan dan cara-cara yang tepat. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips kepada kalian semua tentang cara paling ampuh agar murai batu/MB bakalan cepat gacor.




Pada dasarnya, untuk memiliki bakalan MB yang gacor dan jawara harus teliti dalam memilih bakalan MB yang berkualitas bagus.Bakalan MB yang bagus akan mempermudah anda dalam membuatnya menjadi gacor. Begitu juga sebaliknya, jika anda salah memilih bakalan MB maka akan butuh waktu yang lebih lama untuk jadi gacor, atau bahkan tidak bisa gacor. Jadi telitilah dalam memilih bakalan MB.

Sebenarnya cara alami untuk membuat MB cepat gacor adalah duplikasi kita pada kehidupan MB di alam liar. Karena pada intinya MB liar memiliki kebiasaan dan cara tersendiri dalam menjalani hidupnya, tetapi justru dengan cara alami itulah MB akan menjadi berkualitas, seperti gacor dan pandai meniru suara-suara burung lain. Adopsi dari pola hidup MB di alam liar bisa saja kita terapkan di rumah, agar bakalan MB cepat berkicau/gacor.
Berikut ini beberapa cara alami agar bakalan MB cepat gacor :

1. Gantang/gantung sangkar di sekitar pepohonan, agar MB merasa di alam liar
Meskipun sebenarnya MB di dalam sangkar, tetapi setidaknya MB merasa nyaman jika digantang di pepohonan. Dengan begitu, kemungkinan MB bakalan cepat gacor akan semakin besar.

2. Berikan extra food (EF) sesuai dengan pakan MB di alam liar
EF yang kita berikan pada dasarnya adalah makanan utama dari MB sat di alam liar, jadi alangkah baiknya anda selalu memberikan EF kepada MB bakalan anda dengan porsi dan jam tertentu. EF yang biasa dimakan MB di alam antara lain serangga (belalang, jangkrik), cacing, dan kroto. Cobalah untuk menyediakan beberapa jenis EF untuk mengetahui kesukaan bakalan MB anda. Jika sudah diketahui kesukaannya, anda bisa memberikannya setiap hari. Gunakan voer sebagai pakan utamanya, dan berikan EF sesuai dengan karakter dan kesukaan bakalan MB anda.

3. Gantang MB betina di dekat bakalan MB
Karena di alam liar, MB biasanya ditemani oleh betina-betina yang selalu ada di dekatnya, bahkan anak-anaknya. Dekatkan MB betina dengan jarak 3-4 meter untuk mengasah birahi dan mentalnya. Bakalan MB jika didekatkan pada betina akan berusaha menunjukkan kualitas dan kejantanannya dengan cara berkicau. Jadi anda bisa mencoba cara yang mudah ini.

4. Jemur bakalan MB setiap pagi
Cara ini juga duplikat dari kehidupan MB di alam liar, karena intinya adalah agar MB mendapatkan cukup sinar matahari. MB di alam liar selalu mendapatkan sinar matahari, sehingga menjadi sehat dan tentunya akan berdampak pada kemampuannya untuk berkicau/gacor. Jemurlah bakalan MB anda setiap pagi agar mendapatkan cukup sinar matahari, sekitar 2-3 jam setiap pagi.

Cara-cara membuat MB bakalan agar cepat gacor di atas sebenarnya adalah hal umum yang tentunya sudah anda lakukan setiap hari dalam merawat MB anda. Tetapi penekanannya adalah agar bakalan MB anda merasa di alam liar, dan merasa nyaman sehingga akan lekas gacor. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat bakalan MB gacor lebih lama. Tetapi yakinlah bahwa hasil yang anda dapatkan akan jauh lebih memuaskan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang merawat murai batu cepat gacor dengan cara alami, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini.
Simak terus untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya serta yang lainya.

Smoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat buat kalian semua,,
 Salam kicau mania.



0 comments

Post a Comment