6 January 2015

Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Update Di Windows 7

Sekatang saya menulis artikel tentang Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Update Di Windows 7. Fitur auto update adalah adalah salah satu fitur bawaan sistem operasi Windows yang berfungsi untuk melakukan pembaharuan windows yang telah terinstall di Laptop / PC kalian secara otomatis ketika Laptop / PC kalian terhubung dengan koneksi internet. Meskipun fitur Auto Update ini bermanfaat, namun tak jarang banyak user yang kesal dengan fitur bawaan windows yang satu ini


Selain memakan kuota internet Berlebihan ini juga dapat menimbulkan efek-efek ngetif seperti berikut :

  • Proses shutdown menjadi lebih lama, karena Laptop / PC secara otomatis akan melakukan instalasi file update yang telah di download. Biasanya memakan waktu setengah jam hingga satu jam.
  • Kinerja Laptop / PC menjadi lambat
  • Kapasitas Harddisk semakin menipis
  • Jika proses instalasi dihentikan secara paksa, bisa mengakibatkan kerusakan yang cukup parah, misalnya pada Hardware Mother Board
Diatas merupakan beberapa dampak negatif dari Auto Update diaktifkan. Berikut cara Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Update Di Windows 7 :
1. Buka Start Menu >> Pilih Control Panel

 2. Klik System and Security
3. Pada pilihan Windows Update, pilih Turn automatic updating on or off
4. Pada opsi Important Update, silahkan pilih Never check for updates (not recommended), kemudian hilangkan tanda centang pada opsi :
    Give me recommended updates the same away I receive important updates
    Allow all users to install updates on this computer

   Maka hasilnya akan seperti ini :
5. Langkah terakhir, silahkan klik Ok

Semoga postingan saya kali ini tentang Cara Mudah Mematikan Fitur Auto Update Di Windows 7 bermanfaat dan berguna untuk anda, jangan lupa memberi kritik dan daran untuk membangun blog ini agar menjadi lebih baik, trimakasih dan selamat mencoba !!

0 comments

Post a Comment